cara komplain Paket pengiriman tiki

komplain pengiriman ke tiki – setiap pekerjaan pasti ada aja masalah yang timbul sebagai resiko pekerjaan, termasuk dalam hal paket tiki yang di kirim menggunakan ekspedisi tiki, seringkali kita dapati beberapa review negatif yang di lontarkan oleh penguna jasa pengiriman tiki ini

baik melalui media sosial, online maupun di situs yang berhubungan dengan kompalin di internet untuk paket kiriman mereka yang pakai jasa tiki

namun begitu, tak sedikit dari mereka yang tidak tahu kemana harus mengadu ketika barang kiriman mereka bermasalah, tak sedikit pula yang hanya diam saja dengan paket kiriman mereka, sehingga lama pengiriman paket tiki dikirim ke rumah

oke jika menyangkut tentang paket kiriman tiki ada baiknya terlebih dahulu cek resi untuk mengetahui posisi pengiriman paket yang di kirim dan apakah data yang tertulis sudah benar alamat tujuan, nama penerima dan lain sebagainya

jika memang terlambat maka ketahui dulu layanan pengiriman mana yang di gunakan untuk mengetahui berapa hari lama paket sampai tujuan seperti:

  • titipan kilat tiki ons ( over night servise ) : 1 hari
  • tiki express ( paket kilat ) : 1 hari
  • tiki reguler : 3- 7 hari

setelah itu kita bisa menghubungi call center tiki untuk mengajukan komplain ke PT Citra Van Titipan Kilat, melalui berbagai media seperti melalui telepon maupun media sosial atau dengan datang ke kantor tiki terdekat untuk info alamat kantor bisa cari di google map

untuk itu di sini saya akan tuliskan bagaimana cara komplain ke tiki untuk paket kiriman

komplain ke call center tiki melalui telepon

Setiap orang pasti mempunyai seluler dan mereka bisa memanfaatkan untuk menghubungi pihak tiki untuk komplain untuk semua keluhan seperti paket terlambat, paket tiki hilang, maupun hal lainya, jika kalian ingin telepon customer servise tiki bisa telepon ke nomor 1500 125

kita bisa menghubungi nomor kantor pusat tiki diatas untuk menyampaikan keluhan atau jika hanya sekadar menyampaikan pertanyaan yang berhubungan dengan pelayanan tiki

menyampaikan keluhan ke tiki lewat Media sosial

selain melalui telepon kita juga bisa menyampaikan keluhan ke tiki, bisa juga memanfaatkan akun media sosial resmi mereka dan ini juga bisa di manfaatkan untuk cek resi tiki yang di jawab oleh petugas, ini bisa menjadi alternatif ketika tidak memiliki pulsa untuk telepon mereka

akun media sosial costumer servise tiki ada 3 media sosial yang bisa di gunakan yaitu:

  • twitter : @IdTiki
  • instagram : instagram.com/tiki_id/
  • facebook : @tiki.id

mengajukan komplain dengan datang ke kantor tiki

hal yang patut di coba adalah dengan komplain lewat kantor tiki terdekat saat jam operasional, hal ini bisa menjadi pilihan utama karena kita bisa mengobrol dan tatap muka langsung dengan petugas mereka, sehingga kemungkinan besar masalah kiriman paket akan terselesaikan

memang kita perlu mengajukan keluhan terkait pengiriman via tiki, misalnya kita menggunakan layanan tiki yang paket ons terlambat, kita juga tidak maukan jika kita sudah bayar mahal tapi kiriman paket telat, maka dari itu kita juga bisa mendukung untuk jasa tiki ini semakin baik kedepanya dalam proses pengiriman

diatas tadi adalah beberapa tata cara yang bisa di gunakan untuk sarana komplain untuk menyampaikan keluhan ke perusahaan jasa pengiriman tiki untuk berbagai jenis layanan tiki ons, tiki reguler, atau pake titipan kilat yakni tiki express

18 thoughts on “cara komplain Paket pengiriman tiki

  1. Paket dg no resi 030200039178 d proses dr tgl 6 mret smp tgl 14 blm smp2,d cek cancel shipment pdhal sya gx prnh ngerasa ngencel?

  2. Barang saya salah alamat dan sudah di ajukan untuk penarikan per tgl 24 maret 2020 tapi, sampai saat ini belum ada info lanjutan lagi, saya mau senin paket saya sudah jelas ada dimana, dan semoga paket saya dalam ke adaan yg masih sempurna..

    Trimakasih.

  3. Posisi paket saya tidak ada perubaha setiap dicek selalu masih ada digudang Jakarta,sedangkan paket itu sudah ditunggu custamer saya

  4. Halooo
    Ini pelayanan TIKI kok sangat jelek,aku kirim paket dari tanggal 19 april sampai sekarang belum sampai juga,mati semua kurir TIKI?kena corona kah?

  5. Mohon maaf ya, tolong sampaikan pada kurir yg ngirim paket resi 660009096679
    Atas nama Akhnur Arifudin, kan di paket udah ada nama , sama nomor tlfon , tp knpa mlah kurir tidak menghubungi, mlah paket di titipin ke Sekolah SMA ,

  6. Kirim paket kikat yg 1 hr sampe, tp ud 3 hr ga ada kbrnya, itu paket urgent banget, akan sy tuntut tuh pihak tiki, kerja ga becus, kampret

  7. Paket sya udah 3 hari ga jlan2 .ini gmna
    Shrusnya hari inii udah nympe
    Itu brang psann orang lgii
    Saya tnya k tiki tmpat mngrim malah ga ad tnggung jawabnya

  8. Kecewa sama tiki bayar lumayan mahal padahal gaseberat itu makanannya malah. dan pihak tikinya juga bilang bakal dikirim malam hari itu juga. Kalau mereka bilang gabisa malam itu bakal dikirim besok, kan saya bisa cari pengiriman yg lain yg emang langsung sampai malam, itu makanannya bisa basi. Tapi ga dikirimin juga, dan Dikirimnya besok nya siang mah mau ke sore, sebelumnya udah di bilangin itu makanannya bisa basi harus masukin kulkas dan gabisa lama diluar suhu ruangan. Tapi kayanya mereka ga masukin kulkas sampai akhirnya pelanggan saya bilang makanannya asem alias basi:) kesel sama pelayanannya. Tau gitu kalau sekalian mau dibasi pakai pelayanan yg biasa aja rugi dong:)) padahal jaraknya bandung-sumedang.

  9. Saya benar2 kecewa saya dikirim.brg tgl.3 agts 2020, pake tiki ons, skrg udh tgl 6 agts ga sampe2 juga, pdhl.itu buah kurma muda yg.cepet banget busuknya, saya telpon ke call center, ke kantor cab dipalembang ga diangkat juga, hadeuh sy mesti minta ganti rugi kemana?, klo.emg ga sanggup jd ekspedisi.kilat mending ga ush, drpd.jd sumpah serapah konsumen

  10. kluarga saya ngirim makanan dari tgl 03 harus nya sehari sudah sampai karna memakai tiki expres,tapi sampai sekarang blm sampai,saya sudah tlpn cs dia bilang sedang di perjalanan,sudah cek resi kurir sedang di perjalanan.ngesot x jadinya nga sampai”
    kecewa sama jasa tiki 👎👎👎👎👎

  11. Ini gimana tiki kurang ajar banget parah. Saya kirim dokumen penting. Pakai ons tgl 7 September. Seharusnya sampai tgl 8 September. Sampai hari ini tgl 11 September belum dikirim. Ditracking masih di M1 jkt. Bahkan belum dibawa kurir. Telpon call center. Katanya hari ini sampai. Sampai sore belum sampai. Hub call center besok sampai. Padahal besok hari sabtu. Dan itu penerima kantor yg posisi libur hari sabtu. Ini pertanggung jawaban dari tiki super parah. Sangat kecewa. Resi no: 660012009484

  12. paket saya ga sampai, padahal dikirim tgl 24 Agustus.
    terus tidak ada konfirmasi juga dari pihak tiki nya padahal itu surat penting bgt untuk penagihan ke customer.
    saya chat tiki bandung sama sekali ga dibales.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *